Kapolri: Kami Lebih Hebat dari Teroris

Kapolri: Kami Lebih Hebat dari Teroris
Kapolri Jenderal Sutarman. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa Polri saat ini lebih hebat dari teroris. Sebab, sebelum teroris berhasil meledakkan bom, jajaran Polri sudah berhasil menangkap mereka.

"Polisi saat ini lebih hebat. Kami menangkap lebih dulu sebelum bom diledakkan (teroris)," ujar Sutarman usai memimpin apel kesiapan pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 yang bersandi "Operasi Lilin 2014" di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (23/12).

Kendati demikian, Sutarman menegaskan Polri tak mengurangi kewaspadaan terhadap aksi teror, terlebih pada momen Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 ini.

Sebab, ia mengakui memang masih ada ancaman teror jelang Natal dan Tahun Baru. "Tapi, tidak signifikan," tegas orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini.

Dia pun memastikan jajaran Polri terus melakukan komunikasi untuk mengantisipasi ancaman teror. Intelijen pun terus bergerak memonitor pergerakan orang-orang yang diduga teroris.

Sutarman yakin bahwa Polri dapat mengantisipasi sebelum para teroris melakukan aksi meneror masyarakat. "Sudah dicover dan diikuti oleh tim kita," ungkap mantan Kepala Bareskrim Mabes Polri itu.

Pada pengamanan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 ini, sebanyak 80.560 personel dilibatkan. Jumlah itu terdiri dari 696 personel dari  Mabes Polri serta 79.862 Polda.

Selain itu, ada 65.196 personel dari TNI dan Pemda yang akan turut membantu pengamanan dalam rangkaian Operasi Lilin 2014 ini.

JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman menegaskan bahwa Polri saat ini lebih hebat dari teroris. Sebab, sebelum teroris berhasil meledakkan bom, jajaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News