Smesco Krenov Fair, Ajang Keren dan Up To Date

Akan Diagendakan Rutin

Smesco Krenov Fair, Ajang Keren dan Up To Date
Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi (lima kanan) pose bersama para juara Student Fashion dan Duta Smesco. Foto: istimewa

jpnn.com - PAMERAN Smesco Kreasi dan Inovasi atau Smesco Krenov Fair 2014 yang dihelat di SME Tower, Pancoran, Jakarta Selatan pada 11-13 Desember lalu, menuai sukses besar.

Ajang yang digelar Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM) tersebut disambut antusias tinggi. Tercatat ada sebelas perguruan tinggi yang ikut aktif bersaing dengan memamerkan kreativitasnya.

Kesebelas perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Sahid, Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI), Universitas Indonesia, Universitas Jayabaya, Universitas Paramadina, Universitas Gunadarma, Universitas Budi Luhur, Universitas Mpu Tantular, Universitas Tarumanegara, Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Universitas Bina Nusantara (Binus).

Dengan kemeriahan dan antusiasme tinggi itu, Direktur Utama LLP-KUKM, Ahmad Zabadi berencana untuk mengagendakan event ini rutin setiap tahunnya.
 
“Kami ingin membangun jiwa kreativitas dan semangat wirausaha para mahasiswa, sekaligus memperluas wawasan mereka sebagai generasi penerus bangsa dalam melakukan inovasi terhadap karya-karya baru, khususnya dalam pembangunan produk KUKM Indonesia,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (23/12).

Zabadi mengatakan, antusias mahasiswa terhadap Krenov Fair 2014 tak hanya terlihat dari keikutsertaan mereka dalam memamerkan karya produk ekonomi kreatifnya. “Sebelas perguruan tinggi bahkan berpartisipasi mengikuti Student Fashion, yang menjadi bagian dari kemeriahan Krenov Fair 2014,” lanjut Zabadi.
 
Keluar sebagai juara pertama dalam Student fashion adalah Indira Trimurti, mahasiswi Universitas Sahid. Disusul Juara kedua Leharoy P, mahasiswa dari USBI dan di posisi ketiga diraih Arnhezky M dari Universitas Sahid. 

Dalam Student Fashion tersebut, Duta Smesco diantaranya Ismi Halida, Annisa Putri Ayudya, Nadia Inggrida dan Novia Mamuaja didapuk sebagai host. 

Selain menjadi ikon promosi Smesco dan memberikan tutor pada para mahasiswa untuk tetap keren dan up to date dengan menggunakan produk dalam negeri, khususnya batik, mereka juga mengenalkan majalah intern LLP-KUKM, Smesco Magz edisi terbaru yang menyajikan berbagai info menarik tentang fashion produk Indonesia. (adk/jpnn)


PAMERAN Smesco Kreasi dan Inovasi atau Smesco Krenov Fair 2014 yang dihelat di SME Tower, Pancoran, Jakarta Selatan pada 11-13 Desember lalu, menuai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News