Memanfaatkan Kain Kebaya Bekas Untuk Brush Motif Bunga

Memanfaatkan Kain Kebaya Bekas Untuk Brush Motif Bunga
Memanfaatkan Kain Kebaya Bekas Untuk Brush Motif Bunga. Foto Ototrend/JPNN.com

jpnn.com - Berbagai motif kerapkali dimunculkan airbrusher pada bodi motor untuk memberi tampilan semenarik mungkin. Selain untuk memberi variasi warna pada tema airbrush, penampilan tersebut juga bisa mempercantik tampilan airbrush secara keseluruhan.

Salah satunya dengan memanfaatkan kain kebaya bekas yang bermotif bunga-bunga, akan menjadikan tampilan airbrush pada motor kian menarik, apalagi jika digabungkan dengan motif grafis lainnya. Hal itu memang tak lepas dari pori-pori yang dimiliki kain kebaya yang cukup besar serta aneka motif bunga yang menarik dan beragam.

Langkahnya cukup mudah. Ambil selembar kain kebaya bekas yang ukurannya disesuaikan dengan kebutuhan, terutama pada bagian yang memiliki motif paling menarik demi mendukung tampilan grafis lainnya pada bodi motor.

Begitu mal dari kain kebaya bekas telah didapatkan, maka proses pengecatan pada bodi pun siap dilakukan. Caranya yakni dengan menempelkan kain tersebut pada media atau area tertentu pada bodi, yang dilanjutkan dengan proses penyemprotan menggunakan pen brush.

“Warna cat yang dipakai untuk  penyemprotan motif bunga  harus lebih gelap katimbang warna dasarnya. Namun sebaiknya pemilihan warna juga jangan terlalu kontras dengan warna dasar, agar hasilnya lebih bagus,” ungkap Monot Airbrusher Mojosari-Mojokerto. (kih/ototrend/jpnn)

 


Berbagai motif kerapkali dimunculkan airbrusher pada bodi motor untuk memberi tampilan semenarik mungkin. Selain untuk memberi variasi warna pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News