Tarif Naik 100 Persen, Kamar Hotel Sudah Full-Booking

Tarif Naik 100 Persen, Kamar Hotel Sudah Full-Booking
Tarif Naik 100 Persen, Kamar Hotel Sudah Full-Booking

jpnn.com - SERANG - Jelang pergantian tahun 2014 -2015, hunian hotel di wilayah Pantai Anyer hingga Cinangka, Kabupaten Serang sudah mencapai 90 persen lebih. Diperkirakan jelang Tahun Baru, sedikitnya seribu kamar hotel di sepanjang Pantai Anyer dan Cinangka tersebut sudah full booking.

Diketahui tarif hotel jelang Perayaan Pergantian Tahun di sepanjang kawasan wisata Anyer akan naik 100 persen dari tarif akhir pekan dan hari biasanya.

Sementara calon pengunjung pantai sebagai alternatif bisa menghabiskan penggantian tahun dengan cara menyewa rumah-rumah warga yang disewakan.

Harga yang ditawarkan sekali menginap untuk satu kamar hanya mencapai Rp500 ribu – Rp600 ribu. Berbeda dengan penginapan dan hotel yang harganya bisa selangit saat tahun baru.

Ketua Pehimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Hardomo mengatakan, calon penghuni hotel banyak yang membooking. Diperkirakan rata-rata hotel telah terbooking hingga di atas 90 persen.

“Saya kira ada juga hotel yang udah terisi penuh. Untuk lebih menarik minat pengunjung, kami akan menyelenggarakan banyak event,” ujar Hardomo, kemarin  (24/12).

Hardomo menjelaskan, untuk pengelolaan pantai terbuka PHRI tidak memiliki kewenangan dalam menanganinya. Pantai terbuka merupakan kewenangan pengelola masing-masing pantai. Untuk event sendiri, dia mengatakan, akan digelar di masing-masing hotel.

Tidak ada event bersama mengingat di Anyer tidak ada tempat yang memadai. "Ada yang menggelar kesenian tradisional, ada yang mendatangkan artis dari Jakarta dan lainya," ujar dia.

SERANG - Jelang pergantian tahun 2014 -2015, hunian hotel di wilayah Pantai Anyer hingga Cinangka, Kabupaten Serang sudah mencapai 90 persen lebih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News