SPG pun Harus Jadi Ibu Siaga

SPG pun Harus Jadi Ibu Siaga
SPG pun Harus Jadi Ibu Siaga. Foto Radar Solo/JPNN.com

jpnn.com - MENJADI ibu merupakan anugerah tak ternilai. Apalagi jika bisa tetap berprofesi tanpa meninggalkan peran sebagai ibu. Itulah yang saat ini dilakoni Beti Setyaningrum.

Saat ini Beti harus lebih selektif menjalani profesinya sebagai model dan freelance sales promotion girl (SPG) untuk sejumlah produk. Terutama job yang mengharuskannya keluar kota dan menginap beberapa hari, terpaksa harus dipertimbangkan. Karena sekarang dia harus membagi waktu antara pekerjaan dengan perhatian untuk bayinya, Sean Diandra Ghifari 3 bulan.

“Selama ini pekerjaan saya jalani enjoy. Terlebih karena saya tipikal orang yang suka bekerja keras dan cinta keluarga. Tapi setelah punya baby, saya lebih selektif memilih job keluar kota. Karena saya harus siaga memberikan perhatian buat baby. Tapi yang jelas keluarga tak masalah dengan profesi saya,” papar perempuan kelahiran 4 Mei 1991 itu kepada Radar Solo (Jawa Pos Group).

Soal pekerjaan, Beti tipikal orang yang tak bisa tinggal diam. Terbukti selain profesi utamanya sebanyak model cat walk dan freelance SPG, ternyata dia punya usaha pribadi, online shop. Khususnya untuk produk perawatan tubuh dan wajah bagi perempuan. Termasuk produk fesyen dan aksesorisnya.

“Dengan menjadi model dan SPG freelance, waktu saya jadi tak terbatas. Sehingga masih bisa fokus pada aktivitas yang lainnya, seperti menjalankan bisnis online shop. Di sisi lain, saya punya jaringan lebih dari 20 agency personal yang biasanya menggunakan talenta saya. Sehingga saya tak sampai sepi order,” jelas pemilik tinggi 171 centimeter dan berat badan 53 kilogram itu.

Bagi Beti keluarga merupakan segalanya, terutama untuk meluangkan waktu dan perhatian bagi bayinya. Kalau sebelum punya momongan, Beti bisa beraktivitas keluar kota hingga Jogjakarta, Semarang dan Madiun. Kini dia harus selektif dan benar-benar mempertimbangkan segalanya ketika harus terima job keluar kota. Diakuinya bahwa profesi sebagai freelance SPG banyak tantangannya, terutama ketika bertemu banyak karakter orang. Tapi Beti punya prinsip yang selalu dipegangnya yaitu ‘Anda sopan saya segan’. Sehingga tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. (edy/wa)

 


Berita Selanjutnya:
Sony Tayangkan The Interview

MENJADI ibu merupakan anugerah tak ternilai. Apalagi jika bisa tetap berprofesi tanpa meninggalkan peran sebagai ibu. Itulah yang saat ini dilakoni


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News