Anggota Komisi III DPR Nilai Rutan Kapuas Terbaik

Anggota Komisi III DPR Nilai Rutan Kapuas Terbaik
Anggota Komisi III DPR Nilai Rutan Kapuas Terbaik

jpnn.com - KUALA KAPUAS - Anggota Komisi III DPR Iwan Kurniawan menilai Rumah Tahanan (Rutan) Kabupaten Kapuas terbaik se-Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal itu dikatakannya saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah daerah pemilihan (Dapil).

“Sudah sepantasnya Rutan Kapuas mendapat predikat Rutan terbaik di Kalteng. Dibandingkan Rutan lain yang ada di Kalteng, Rutan Kapuas sudah bagus meski masih ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi,” kata Iwan dilansir Kalteng Pos (Grup JPNN.com), Kamis (25/12).

Dia mengatakan, predikat Rutan terbaik itu diberikan lantaran Rutan Kapuas tempatnya bersih. Bahkan, kata Iwan, penghuni Rutan juga banyak dibekali berbagai kegiatan kreatif.

“Ada yang diajari berkebun dan keterampilan khusus lainnya. Diharapkan dengan begitu para Napi tidak melakukan tindakan kriminal lagi setelah mereka bebas,” sebut dia.

Iwan mengungkapkan, Rutan bukan tempat pengasingan bagi warga yang melakukan pelanggaran hukum. Namun, ujar Iwan, Rutan lebih kepada tempat pembinaan agar masyarakat yang melakukan tindak kejahatan yang dianggap melanggar hukum itu tidak kembali mengulangi perbuatannya.

"Karena harapan kita setelah keluar dari Rutan mereka punya pekerjaan. Tidak lagi melakukan pelanggaran hukum," ungkap Iwan.

Kepala Rutan Kapuas Abdul Aziz mengharapkan apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan Rutan menjadi perhatian pemerintah pusat.

"Saya hanya bisa berharap semua aspirasi yang saya sampaikan bisa diakomodasi dan apa yang menjadi kekurangan dalam Rutan ini bisa dipenuhi," harap Abdul Aziz.(bad/jpnn)

KUALA KAPUAS - Anggota Komisi III DPR Iwan Kurniawan menilai Rumah Tahanan (Rutan) Kabupaten Kapuas terbaik se-Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News