Digeser Chen Long, Ini Kata Chong Wei

Digeser Chen Long, Ini Kata Chong Wei
Lee Chong Wei. Foto: Istimewa

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Status Lee Chong Wei sebagai pebulutangkis peringkat pertama dunia berakhir. Setelah enam tahun berkuasa, pebulutangkis asal Malaysia itu akhirnya menyerahkan takhtanya pada Chen Long.

Itu terjadi setelah Chen Long berhasil menjuarai BWF Superseries Finals 2014. Di sisi lain, Chong Wei harus absen karena masih terbelit kasus penggunaan doping. Saat ini Ching Wei duduk di posisi kedua klasemen sementara BWF.

“Apa yang bisa saya lakukan? Kasus itu benar-benar merugikan saya. Namun, saya tetap harus menerimanya,” terang Chong Wei sebagaimana dilansir laman The Star, Kamis (25/12).

Chong Wei saat ini tengah menanti hearing terkait kasus dopingnya. Jika kembali dinyatakan bersalah, teman karib Taufik Hidayat itu bakal dikenai hukuman larangan bermain selama dua tahun.

“Tidak mudah berada di posisi puncak selama enam tahun. Saya hanya ingin kasus ini segera berakhir sehingga saya bisa kembali bermain dan mendapatkan posisi pertama dunia,” tegas Chong Wei. (jos/jpnn)


KUALA LUMPUR - Status Lee Chong Wei sebagai pebulutangkis peringkat pertama dunia berakhir. Setelah enam tahun berkuasa, pebulutangkis asal Malaysia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News