Lengkapi Perayaan Natal dengan Lemon Cake

Lengkapi Perayaan Natal dengan Lemon Cake
Lengkapi Perayaan Natal dengan Lemon Cake

jpnn.com - Hari ini adalah perayaan Natal yang ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Hari bahagia tersebut dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga, menyantap hidangan kue kering hingga tart yang manis. Tak pelak, beberapa hari terakhir store yang menyediakan cake and bakery ramai menerima pesanan kue kering serta bakery untuk dinikmati ketika Natal tiba.

Salah satu contohnya di Holland Cake and Bakery. Di tempat itu, sepekan terakhir dipenuhi dengan customer yang berburu kue khas yang akan disajikan saat lebaran. “Beberapa hari ini, permintaan customer untuk berburu cake meningkat,” ujar Manager Holland Bakery Area Malang, Aswita Nurmawati kepada Malang Post (Grup JPNN.com).

Dia menuturkan, yang paling menonjol di hari-hari terakhir ini berupa pemesanan kue tart. Customer memesan untuk 23 dan 24 Desember. “Paling banyak kue itu diambil hari ini dan besok. Bisa dilihat, store tidak pernah sepi,” katanya.

Wita, sapaan akrabnya menjelaskan, kue tart Holland Bakery di tahun ini memiliki penampilan yang berbeda ketimbang tahun lalu. Bila 2013 lalu menampilkan warna kuning berpadu coklat, kini salah satu andalan berwarna hijau dan merah yang khas dengan warna Natal.

“Setiap tahun model kue tart kami pasti berganti. Tahun ini, special cake untuk Natal bernuansa lebih meriah. Berpadu dengan aksesoris khas seperti lonceng hingga kereta Santa, yang membuat mata customer kami mudah tergoda,” papar dia panjang lebar.

Menurutnya, warna merah dan hijau itu didapatkan dari lemon cake yang terdiri dari empat pilihan diameter. Mulai dari diameter terkecil 19 cm, hingga yang paling besar dengan ukuran 30 x 42 cm. Di dalam lapisan cream berwarna cerah tadi, customer akan mendapati rasa lemon yang asam. “Dengan rasa lemon, manisnya cake di bagian dalam akan lebih terasa netral. Pilihan lemon cake ini sangat cocok bagi yang bosan dengan rasa manis,” ucapnya.

Menurut Wita, pilihan cake lain seperti mocca cake, black forest hingga tiramisu. Empat pilihan ini, diakuinya paling digemari oleh customer. Selain cocok dinikmati bersama, cake tersebut pas dijadikan hantaran pengganti parsel kue kering.

“Untu yang kue kering, sudah lebih dulu lari di pekan sebelumnya. Hantaran yang dipesan oleh customer pun sudah mulai diberikan sejak dua pekan sebelumnya,” imbuhnya.

Hari ini adalah perayaan Natal yang ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Hari bahagia tersebut dimanfaatkan untuk berkumpul bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News