Banjir, Pemilik Tambak Ikan Tekor

Banjir, Pemilik Tambak Ikan Tekor
Banjir, Pemilik Tambak Ikan Tekor

jpnn.com - ACEH BESAR - Banjir yang melanda kawasan di sejumlah lokasi di Aceh Besar, membuat pelaku usaha tambak ikan harus merelakan kehilangan ratusan bibit ikan.

Hujan tidak henti-hentinya, membuat air meluap mengeluarkan ikan dari tambak.

Emil Ikhsan, salah seorang pengusah tambak ikan Lele dan Nila, warga Ujong XII, Kecamatan Ingin Jaya mengaku, sejak diguyur hujan, ikan miliknya yang ada di tambak dibawa arus air hujan. Ikan‘kabur’ dari tambak ini mengakibatkan mereka terpaksa berusaha mencari bibit kembali.

"Tahap pertama kami melakukan pemeliharaan sebanyak 100 ribu bibit ikan. Itu pun kami dapat bantuan dari Dinas Perikanan dan Kalautan Aceh Besar," ungkapnya, Kamis (25/12).

Untuk itu, ia berharap kepada pemerintah Kabupaten Aceh Besar dapat memberikan bantuan.

Terkait hal ini, Kabid Budidaya ikan Dinas Perikanan dan Kelautan Aceh Besar, Amiruddin menyampaikan, sudah menerima laporan dari beberapa kelompok penambak ikan yang mengalami kerugian karena bencana banjir yang melanda Aceh Besar beberapa hari ini.

"Kalau bantuan petani tambak kedepan kita lihat dulu, kita sesuaikan dengan anggaran yang ada," kata dia. (adi)


ACEH BESAR - Banjir yang melanda kawasan di sejumlah lokasi di Aceh Besar, membuat pelaku usaha tambak ikan harus merelakan kehilangan ratusan bibit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News