Rossi Jadi Pembalap Terbaik Pilihan Fans

Rossi Jadi Pembalap Terbaik Pilihan Fans
Valentino Rossi Jadi Pembalap Terbaik Pilihan Fans

jpnn.com - LONDON - Valentino Rossi memang gagal menjadi juara dunia balapan MotoGP 2014. Saat itu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut harus puas finish di urutan kedua klasemen akhir.

Namun, performa Rossi ternyata membuat para fans terkesima. Buktinya, para fans MotoGP menahbiskan pria berjuluk berusia 35 tahun itu sebagai pembalap terbaik musim 2014.

Dari poling yang dilakukan Crash, Rossi mendapatkan rataan poin sebesar 9,3. Ini merupakan kali pertama pembalap asal Italia itu ditahbiskan sebagai Star of The Year sejak musim 2009.

Sementara, Marc Marquez yang berstatus sebagai juara dunia hanya berada di urutan kedua dengan nilai 9,0. Posisi ketiga dihuni pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang membukukan nilai 7,0.

Poling itu melibatkan lebih dari 50 ribu fans MotoGP. Para fans itu berhak memilih pembalap yang tampil penuh sepanjang musim. Hanya Colin Edwards yang tak dimasukkan dalam daftar karena memilih pensiun di tengah musim. (jos/jpnn)


LONDON - Valentino Rossi memang gagal menjadi juara dunia balapan MotoGP 2014. Saat itu, pembalap berjuluk The Doctor tersebut harus puas finish


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News