Bukan Namanya Demokrat bila SBY Dipilih Aklamasi Sebelum Kongres

Bukan Namanya Demokrat bila SBY Dipilih Aklamasi Sebelum Kongres
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD), Sys NS angkat bicara mengenai wacana Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum dalam Kongres PD 2015. Menurut Sys, aklamasi yang dirancang sebelum kongres dimulai merupakan sebuah 'luka politik'.

"Di parpol, aklamasi yang dirancang sebelum kongres dilaksanakan adalah 'luka politik'. Berarti mengunci pagar kesempatan bagi kader lain," kata Sys dalam pesan singkat, Jumat (26/12).

Sys mengatakan karena mengunci kesempatan bagi kader lain maka aklamasi bukanlah sesuatu yang demokratis. Oleh karena itu, kata Sys, aklamasi tidak pas untuk PD. Apalagi, partai berlogo segitiga mercy
itu menggunakan 'Demokrat' sebagai nama partai.

"Tidak pas kalau namanya Partai Demokrat," ujar Sys.

Pria kelahiran Semarang, 18 Juli 1956 ini menambahkan dirinya diusung menjadi salah satu calon ketua umum PD. Namun, Sys mengaku belum memutuskan akan maju atau tidak menjadi salah satu calon.

"Saya mau merenung dulu sambil baca situasi," tandasnya.

Seperti diberitakan, Sekretaris Jenderal PD, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yakin SBY akan terpilih lagi sebagai Ketua Umum secara aklamasi dalam Kongres PD tahun 2015. Sebab, kata Ibas, masih banyak kader PD yang menginginkan SBY memimpin partai itu kembali. (gil/jpnn)


JAKARTA - Salah satu pendiri Partai Demokrat (PD), Sys NS angkat bicara mengenai wacana Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan dipilih secara aklamasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News