Dua Gol Rooney bawa MU Unggul Atas Newcastle di Babak I

Dua Gol Rooney bawa MU Unggul Atas Newcastle di Babak I
Wayne Rooney mencetak gol pembuka usai menerima umpan matang Radamel Falcao (9). Foto: istimewa

jpnn.com - MANCHESTER - Wayne Rooney tampil luar biasa pada babak pertama laga Boxing Day antara Manchester United kontra Newcastle United. Bomber berjuluk Wazza itu memborong dua gol untuk membantu MU menekuk Newcastle dengan skor 2-0 di Old Trafford, Jumat (26/12) malam WIB.

Rooney membuka keran gol ketika pertandingan berjalan 23 menit. Proses gol Rooney juga sangat cantik. Juan Mata memberikan umpan lambung pada Radamel Falcao. Sembari menjatuhkan diri, Falcao mengirimkan assist pada Rooney.

Rooney kembali menjebol gawang Newcastle pada menit ke-36. Saat itu, bomber timnas Inggris tersebut memaksimalkan umpan matang yang disodorkan Juan Mata.

Dalam laga itu, MU tampil sangat dominan. Tim berjuluk Setan Merah itu berhasil menguasai permainan sebanyak 68 persen. Selain itu, MU juga sukses melepaskan enam tembakan.

Tiga di antaranya bahkan berstatus shots on goal. Di sisi lain, Newcastle hanya menguasai permainan sebanyak 32 persen. Tim racikan Alan Pardew itu juga hanya mampu melepaskan dua tembakan yang menyasar ke gawang MU. (jos/jpnn)

MANCHESTER - Wayne Rooney tampil luar biasa pada babak pertama laga Boxing Day antara Manchester United kontra Newcastle United. Bomber berjuluk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News