Kuntoro Diminta Bertanggung Jawab Atas Korban Tsunami yang Terlantar

Kuntoro Diminta Bertanggung Jawab Atas Korban Tsunami yang Terlantar
Kuntoro Diminta Bertanggung Jawab Atas Korban Tsunami yang Terlantar

jpnn.com - JAKARTA - Sudah 10 tahun tsunami Aceh berlalu. Namun disayangkan karena hingga saat ini masih banyak warga korban tsunami yang masih dalam tempat penampungan atau hunian.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil usai berdialog dengan para korban tsunami yang berada di Bakhoy, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (25/12). Menurutnya, mantan Kepala Badan Pelaksana Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Kuntoro Mangunsubroto harus bertanggung jawab secara moral atas kekacauan tersebut.

"Ini kenapa kok mereka masih berada di sini, saya sedih dan kaget dengan kondisi ini. Secara moral Kuntoro Mangunsubroto harus bertanggung karena dia mantan Kepala Badan Pelaksana BRR," tegas kader PKS itu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/12).

Temuan selama masa reses ini, lanjut Nasir akan menjadi perhatiannya untuk disampaikan ke DPR. Ia berharap pemerintah bisa serius memperhatikan para korban tsunami yang masih belum dapat rumah tinggal yang layak.

"Mereka menjadi korban bencana tsunami 10 tahun silam sudah kewajiban pemerintah untuk memberikan tempat yang layak buat mereka," pungkasnya. (wid/rmo/jpnn) 


JAKARTA - Sudah 10 tahun tsunami Aceh berlalu. Namun disayangkan karena hingga saat ini masih banyak warga korban tsunami yang masih dalam tempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News