Sikat WBA, City Tempel Ketat Chelsea

Sikat WBA, City Tempel Ketat Chelsea
David Silva, menyumbang salah satu gol Manchester City dalam laga melawan WBA. Foto: istimewa

jpnn.com - LONDON - Manchester City tak mau membiarkan Chelsea berlari sendirian di klasemen sementara Premier League 2014/2015. Ketika Chelsea memetik kemenangan, tim berjuluk The Citizens itu langsung memberikan respon serupa.

Skuat racikan Manuel Pellegrini itu berhasil menumbangkan West Bromwich Albion dengan skor 3-1 (3-0) pada Boxing Day di The Hawthorn, Jumat (26/12) malam WIB. City membuka keunggulan melalui Fernando ketika laga berjalan delapan menit.

The Citizens menggandakan keunggulan lewat eksekusi penalti Yaya Toure lima menit berselang. City makin tak terkejar setelah David Silva mencetak gol pada menit ke-34. Tuan rumah hanya bisa menipiskan ketinggalan lewat Brown Ideye tiga menit sebelum laga usai.

Dalam laga itu, City berhasil menguasai permainan sebanyak 53 persen. Yaya Toure dkk juga bisa melepaskan sepuluh tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, WBA bisa melepaskan enam shots on goal.

Kemenangan itu membuat City tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan torehan 42 angka. Di sisi lain, hasil negatif itu membuat WBA terpaku di urutan ke-15 dengan koleksi 17 poin. (jos/jpnn)


LONDON - Manchester City tak mau membiarkan Chelsea berlari sendirian di klasemen sementara Premier League 2014/2015. Ketika Chelsea memetik kemenangan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News