ISIS Ancam Serang RI, Polri Siap Hadapi

ISIS Ancam Serang RI, Polri Siap Hadapi
ISIS Ancam Serang RI, Polri Siap Hadapi

jpnn.com - JAKARTA - Ancaman teroris Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) kian mengkhawatirkan. Kemarin (28/12) seorang lelaki yang mengaku anggota ISIS bernama Abu Jandal Al Indonesi mengunggah video ancaman kepada TNI, Polri, dan Banser NU. Namun, pihak-pihak yang diancam tidak gentar.

Dalam video berdurasi sekitar empat menit tersebut, Abu Jandal mengatakan, pesan ini ditujukan untuk Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Polri, dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama.

"Saya mendengar TNI, Polri dan Banser akan membantu koalisi Amerika untuk memerangi ISIS. Dengan itu, bisa disegerakan pertemuan kita, antara ISIS dengan TNI, Polri dan Banser," ujar lelaki yang memakai pakaian serba hitam itu.

Saat ini, Koalisi Amerika memang sedang kewalahan. Karena itu, tentu membutuhkan bantuan dari TNI. Sehingga, ISIS bisa melawan TNI.

"Namun, kalau kalian tidak datang kemari, kami yang akan datang ke Indonesia. Kita lihat siapa yang paling sakti," ancam lelaki itu dengan nada kasar.

Bahkan, Abu Jandal mengancam dengan lebih kasar dan tanpa sopan santun.

"Kami akan habisi satu per satu kalian. Babi-babi seperti kalian tidak akan menang melawan kami," tuturnya dalam video yang beralamat di https://www.youtube.com/watch" v=Y8EcSOeixRI.

Menanggapi ancaman ISIS yang kian nyata, Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjend Fuad Basya enggan berkomentar.

JAKARTA - Ancaman teroris Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) kian mengkhawatirkan. Kemarin (28/12) seorang lelaki yang mengaku anggota ISIS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News