Debit Sungai Batanghari Terus Naik

Debit Sungai Batanghari Terus Naik
Debit Sungai Batanghari Terus Naik. Foto: Istimewa

jpnn.com - JAMBI - Debit Sungai Batanghari terus naik, hingga saat ini ini Debit Sungai Batanghari mencapai 13.40 meter sudah hampir memasuki siaga 4. Hal ini dilihat dari titik pintu air Ancol Kota Jambi kemarin (26/12).

Dari pukul 07.00 hingga pukul 12.00 WIB, debit Sungai Batanghari sudah di angka 13.40 meter. Sehari sebelumnya Debit Sungai Batanghari berada di angka 13.20 meter. Berarti dalam waktu tidak sampai 24 jam debit sungai Batanghari sudah naik 20 cm.

Kemungkinan besar debit air Sungai Batanghari ini akan terus naik dengan kondisi curah hujan yang sangat tinggi di Provinsi Jambi saat ini.

Debit air yang terus naik membuat beberapa daerah di Provinsi Jambi sudah terendam banjir.

“Banjir yang terjadi di beberapa titik dalam Kota Jambi itu karena ada aliran sungai kecil di dalam kota ini yang tak beres. Ada sampah yang membuat mampet, jadi aliran air tidak lancar makanya tergenang. Apalagi ada perumahan-perumahan yang  tak ada saluran air, jadi kalau curah hujan tinggi airnya tergenang,” kata Kepala Pelaksana BPBD Jambi Arif Munandar.

Namun banjir yang terjadi di Provinsi Jambi ini belum ada warga yang mengungsi. Jikapun ada yang mengungsi, pihak BPBD sudah siap menangani. BPBD Provinsi saat ini masih menunggu laporan dari BPBD daerah.

“Jika memang ada hal yang dibutuhkan bantuan, BPBD provinsi sudah siap,” tegasnya.(mg1/jpnn)

 


JAMBI - Debit Sungai Batanghari terus naik, hingga saat ini ini Debit Sungai Batanghari mencapai 13.40 meter sudah hampir memasuki siaga 4. Hal ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News