Dortmund Punya Tanggung Jawab Pada Sepakbola Jerman

Dortmund Punya Tanggung Jawab Pada Sepakbola Jerman
CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. Foto: AFP

jpnn.com - DORTMUND - Borussia Dortmund mengalami anomali sepanjang musim ini. Di satu sisi, Dortmund begitu digdaya ketika berlaga di Liga Champions. tim berjuluk Kuning Hitam itu mampu lolos ke babak 16 besar dengan status pemuncak klasemen fase grup.

Di sisi lain, Dortmund justru tampil amburadul di Bundesliga. Saat ini, rival abadi Bayern Muenchen itu masih terpaku di posisi ke-17 klasemen sementara Bundesliga. Lalu, apa yang akan menjadi prioritas Dortmund?

“Fokus kami tentu saja di Bundesliga. Namun, kami juga tak mau mencoret Liga Champions,” terang CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke sebagaimana dilansir laman Bild, Sabtu (27/12).

Langkah Dortmund di babak 16 besar Liga Champions tidak akan mudah. Skuat racikan Jurgen Klopp itu mesti berjibaku kontra Juventus. Itu adalah ulangan partai final musim 1997 silam.

“Akan lebih mudah jika kami tak berlaga di Liga Champions. Kami hanya perlu fokus di Bundesliga. Namun, kami punya tanggung jawab pada sepakbola Jerman,” tegas Watzke. (jos/jpnn)

 


DORTMUND - Borussia Dortmund mengalami anomali sepanjang musim ini. Di satu sisi, Dortmund begitu digdaya ketika berlaga di Liga Champions. tim berjuluk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News