Singapura Terjunkan Angkatan Udara Bantu Pencarian AirAsia

Singapura Terjunkan Angkatan Udara Bantu Pencarian AirAsia
Singapura Terjunkan Angkatan Udara Bantu Pencarian AirAsia. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - SINGAPURA - Pemerintah Singapura bersiap membantu upaya  pencarian pesawat AirAsia AWQ8501 yang hilang kontak di wilayah Indonesia pagi tadi. Dua pesawat milik angkatan udara negara pulau itu kini telah berada dalam posisi siaga untuk diterjunkan.

"Dua C130 sudah standby untuk pencarian. Kami (Singapura) akan tetap siap menyediakan bantuan apa saja terkait upaya pencarian dan penyelamatan," tulis pihak otoritas penerbangan sipil Singapura dalam keterangan pers seperti dilansir oleh Reuters, Minggu (28/12).

Sementara itu, di Terminal 2 Bandara Changi telah disiapkan sebuah Crisis Center bagi keluarga para penumpang yang ingin menunggu atau mencari informasi terbaru.

Seperti diketahui, AWQ8501 hilang kontak saat tengah terbang dari Surabaya menuju Singapura. Diperkirakan posisi terakhir pesawat Airbus tersebut berada di sekitar Belitung dan Tanjung Pandan. (dil/jpnn)


SINGAPURA - Pemerintah Singapura bersiap membantu upaya  pencarian pesawat AirAsia AWQ8501 yang hilang kontak di wilayah Indonesia pagi tadi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News