Dari Sorong, Jokowi Perintahkan Cari AirAsia QZ 8501

Dari Sorong, Jokowi Perintahkan Cari AirAsia QZ 8501
Dari Sorong, Jokowi Perintahkan Cari AirAsia QZ 8501. Foto JPNN.com

jpnn.com - SORONG -- Presiden Joko Widodo yang saat ini sedang berkunjung ke Papua Barat turut memantau perkembangan pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak saat menuju Singapura.  Ia menyatakan sudah mendapatkan laporan dari Menteri Perhubungan Ignatius Jonan terkait peristiwa itu.

"Sampai sekarang saya sudah memerintahkan kepada Basarnas, KNKT, seluruh jajaran,Panglima TNI, Kapolri dan Kepala staf untuk membantu cari," kata Presiden di Sorong, Papua Barat, Minggu, (28/12).

Presiden juga mempersilakan pihak pemerintah Singapura dan Australia untuk membantu pencarian pesawat itu. Kedua negara itu, ujarnya, sudah menyampaikan keinginan untuk membantu.

Jokowi juga meminta jajaran Dishub dan Air Asia untuk segera mencari keluarga penumpang pesawat tersebut.

"Saya juga sudah memerintahkan untuk Menhub agar menghubungi keluarga penumpang, keluarga dari kru dan kita berdoa semuanya. Saya dan seluruh rakyat Indonesia kita berdoa untuk keselamatan kru dan penumpang QZ 8501," tandas Presiden. (flo/jpnn)


SORONG -- Presiden Joko Widodo yang saat ini sedang berkunjung ke Papua Barat turut memantau perkembangan pencarian pesawat AirAsia QZ 8501 yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News