FIGC Bakal Pangkas Kontestan Serie A

FIGC Bakal Pangkas Kontestan Serie A
FIGC Bakal Pangkas Kontestan Serie A

jpnn.com - MILAN- Jumlah kontestan Serie A musim 2016 mendatang bakal mengalami pengurangan. Presiden FIGC, Carlo Tavecchio mengatakan, kontestan untuk musim 2016 hanya berjumlah 16 tim.

Nantinya, wacana itu akan diputuskan dalam voting pada 30 Juni 2015 mendatang. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan mutu pertandingan di kompetisi tertinggi di Italia tersebut.

“Klub Serie A akan berjumlah 18. Serie B berjumlah 20. Sementara, Lega Pro akan segera ditentukan,” terang Tavecchio sebagaimana dilansir laman Corriere Dello Sport, Minggu (28/12).

Selain itu, Tavecchio juga mendukung permintaan pelatih Italia, Antonio Conte agar musim 2015/2016 berakhir lebih cepat. Dengan begitu, Conte memiliki waktu panjang untuk mempersiapkan timnas.

“Anda tak akan bisa mempersiapkan tim untuk Piala Eropa hanya dalam waktu 18 hari. Rata-rata ialah 28,8 hari. Saya akan meminta secara personal agar liga berakhir lebih cepat,” tegas Tavecchio. (jos/jpnn)


MILAN- Jumlah kontestan Serie A musim 2016 mendatang bakal mengalami pengurangan. Presiden FIGC, Carlo Tavecchio mengatakan, kontestan untuk musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News