Komjen Budi Paling Cocok dengan Visi-Misi Jokowi

Komjen Budi Paling Cocok dengan Visi-Misi Jokowi
Komjen Budi Paling Cocok dengan Visi-Misi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Pakar Hukum Amin Zakaria mengatakan, Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri Komjen Budi Gunawan merupakan sosok yang paling tepat untuk menggantikan Jenderal Sutarman sebagai Kapolri.

Zakaria mengatakan, Budi memiliki karir yang gemilang. Selain itu, kapabilitas Budi juga di atas rata-rata dan selalu jadi yang terbaik semenjak menjadi Taruna Akpol, Kapolsek, Kapolres, Kapolda, dan Kadiv Propam hingga menjadi Kalemdikpol.

"Berbagai pendidikan, latihan, dan pengalaman Budi Gunawan itu merupakan modal utama yang sangat penting dalam merealisasi visi-misi Presiden Jokowi," ungkap Amin kepada wartawan di Jakarta, Minggu (28/12).

Amin menambahkan bahwa modal kepribadian  dan hubungan baik dengan purnawirawan TNI berbagai angkatan serta dapat diterima di TNI aktif, menjadi nilai tambah sendiri bagi Budi.

Hal itu memberikan harapan yang baik terutama dalam hal hubungan harmonis TNI dan Polri di masa depan.

"Jika Presiden Jokowi memilih Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri tunggal, tentu itu sangat memenuhi harapan masyarakat," ungkap Amin.

Dia meyakini, Budi akan mendapat dukungan dari para partai politik di parlemen  yang akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan.

Karena Komjen Budi Gunawan juga memiliki kemampuan komunikasi, kerendahan hati, serta visi untuk modernitas dan profesionalitas kepolisian. "Tentu beliau akan memperoleh dukungan penuh dari kubu KMP maupun KIH di parlemen," jelasnya.

JAKARTA - Pakar Hukum Amin Zakaria mengatakan, Kepala Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri Komjen Budi Gunawan merupakan sosok yang paling tepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News