'Aku Ikut jadi Sukarelawan'

'Aku Ikut jadi Sukarelawan'
Grace Natalie. Foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos

jpnn.com - GERAKAN sosial CEO Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Grace Natalie patut diapresiasi.

Sejak 2009, dia eksis membagikan sepatu kepada anak-anak sekolah di berbagai wilayah di Indonesia. Bagi-bagi sepatu tersebut dilakukan dengan menjadi relawan Langkah Kasih, gerakan yang dipandegani suaminya, Kevin Osmond.

’’Aku termasuk ikut jadi sukarelawannya,’’ kata Grace. Dengan jaringan yang dimiliki, perempuan kelahiran Jakarta, 4 Juli 1982, tersebut aktif membantu dalam hal penggalangan dana.  

Dana yang terkumpul itulah yang kemudian digunakan untuk memesan sepatu ke salah satu pabrik. Tentu saja, setelah melakukan survei sesuai kebutuhan anak-anak yang akan dibantu.

’’Selain membantu suami, terus terang saya senang bisa ikut terlibat membantu agar anak-anak di daerah terpencil mendapat sepatu baru dengan kualitas yang baik,’’ tutur mantan presenter di sejumlah TV swasta itu.

Grace mengungkapkan, keputusan ikut meluangkan sebagian waktunya mendukung gerakan bagi-bagi sepatu adalah bagian dari support atas niat baik sang suami mendirikan Langkah Kasih.

’’Sebab, ini juga fakta bahwa masih banyak anak di daerah terpencil yang harus jalan berkilo-kilometer ke sekolah dengan telanjang kaki,’’ bebernya.

Sejak didirikan, Langkah Kasih telah membagikan setidaknya 40 ribu pasang sepatu kepada anak-anak sekolah. (dyn/c17/end)

GERAKAN sosial CEO Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Grace Natalie patut diapresiasi. Sejak 2009, dia eksis membagikan sepatu kepada anak-anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News