Firasat Pilot AirAsia QZ8501, Unggah Foto Berlatar Petir

Firasat Pilot AirAsia QZ8501, Unggah Foto Berlatar Petir
Pilot AirAsia QZ8501, Kapten Iriyanto. Foto Dokumen Keluarga for Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Pilot AirAsia QZ8501 unggah foto dengan petir. Seolah, Kapten Irianto sudah mempunyai firasat bahwa pesawat yang dinakhodainya akan sering bertemu petir.

Kapten Iriyanto mengunggah foto dirinya yang mengenakan kacamata hitam di jejaring sosial Faebook. Ia mengedit fotonya dan menambahkan gambar petir dan tulisan "lightening".

Dalam foto tersebut, terlihat Kapten Irianto berada di dalam ruang kokpit pesawat.

Irianto memberi judul fotonya itu dengan kalimat "Musim Petir". Saat ia mengunggah foto tersebut ia berada di Bandara Intenasional Clark, Filipina.

Pesawat Air Asia QZ8501 dari Surbaya tujuan Singapura yang dinakhodainya hilang kontak sejak Minggu (28/12) pagi.

CEO Earth Network, Bob Marshall, mengatakan sejumlah petir terjadi di dekat menghilangnya QZ8501 dan menunjukkan badai yang besar.

Menurut Marshall, setiap pesawat bisa menghadapi hujan sangat lebat tapi badai dapat menyebabkan turbulensi yang berbahaya.

"Kami mendeteksi badai, tetapi kami tidak memiliki sensor yang cukup untuk melacak ke berbagai bagian dunia dengan sangat tepat," kata Marshall. (ant/indopos/jpnn)

Pilot AirAsia QZ8501 unggah foto dengan petir. Seolah, Kapten Irianto sudah mempunyai firasat bahwa pesawat yang dinakhodainya akan sering bertemu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News