Jenazah Ketujuh Kenakan Jam Kuning

Jenazah Ketujuh Kenakan Jam Kuning
KORBAN: Jenazah penumpang AirAsia QZ8501 berhasil dievakuasi ke Lanud Iskandar Pangkalan Bun. Foto: Guslan Gumilang/Jawa Pos

jpnn.com - PANGKALAN BUN – Satu per satu jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 yang telah ditemukan diterbangkan ke Surabaya untuk proses identifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI).

Sebelumnya, jenazah menjalani identifikasi awal di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

Jenazah ketujuh yang berhasil dievakuasi ke darat memiliki jenis kelamin perempuan. Dari identifikasi awal, jenazah diketahui memiliki tinggi 160 cm.

Anggota DVI Mabes Polri AKBP Sumy Hastry Purwanti saat ditemui di RSUD Sultan Imanudin mengatakan, jenazah ditemukan dengan kondisi tanpa pakaian bagian atas. ”Pakaian atas yang melekat hanya bra,” ujarnya.

Ciri lain ialah perempuan itu menggunakan celana jeans dan jam tangan warna kuning di tangan kiri. Belum ada kejelasan kapan jenazah ini akan dibawa ke Surabaya. Proses pembersihan jenazah juga tengah dilakukan.

Tugas DVI yang ada di Pangkalan Bun hanya memastikan kondisi jenazah kering sebelum dibawa ke RS Bhayangkara di Surabaya. Mereka juga berusaha mengeringkan serta memberi formalin pada jari-jari tangan untuk memastikan kondisinya tidak rusak.

”Sebab, itu perlu untuk pengambilan sidik jari,” papar perempuan yang juga penulis buku ini. (gun/idr/fal)


PANGKALAN BUN – Satu per satu jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ 8501 yang telah ditemukan diterbangkan ke Surabaya untuk proses identifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News