Total Sudah 22 Jenazah Ditemukan, Empat Masih di Kapal

Total Sudah 22 Jenazah Ditemukan, Empat Masih di Kapal
Pencarian korban AirAsia QZ8051 hingga hari keenam, Jumat (2/1), sudah 22 jenazah yang ditemukan. Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Direktur Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) Supriyadi menjelaskan, total hasil operasi evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501 hingga hari keenam, Jumat (2/1), berjumlah 22 jenazah.

"Untuk hasil operasi pencarian hari ini secara keseluruhan ada 22 jenazah dengan rincian 8 jenazah sudah diterbangkan, 10 berada di RS, dan 4 masih berada di atas kapal," kata Supriyadi dalam konferensi pers di Posko Utama Lanud Iskandar Jumat sore.

Dia menjelaskan dari total jenazah yang telah dievakuasi itu, 12 diantaranya ditemukan oleh Kapal Navy USS Sampson milik Amerika. Sedangkan 10 jenazah lainnya dievakuasi dari kapal-kapal lain yang menyebar di titik pencarian.

"Mudah-mudahan sebelum gelap, empat jenazah yang masih di atas kapal bisa terangkat ke Lanud Iskandar untuk secepatnya diterbangkan ke Surabaya guna identifikasi," ujarnya, seperti dilaporkan wartawan Kalteng Pos (Grup JPNN). (hen/nto)


PANGKALAN BUN - Direktur Operasional Badan SAR Nasional (Basarnas) Supriyadi menjelaskan, total hasil operasi evakuasi korban pesawat AirAsia QZ8501


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News