Sempat Terlantar, Akhirnya Berangkat Umrah

Sempat Terlantar, Akhirnya Berangkat Umrah
Sempat Terlantar, Akhirnya Berangkat Umrah

jpnn.com - PALEMBANG – Para jemaah umrah asal Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dari KBIH Cahaya Kabah akhirnya bisa bernafas lega. Setelah sempat tanpa kejelasan dan terlantar di Asrama Haji Palembang, rombongan akhirnya jadi menunaikan umrah.    

Kepastian tersebut disampaikan langsung Direktur KBIH Cahaya Kabah, Rian Dinata. Menurutnya, sebanyak 24 jemaah umrah dijadwalkan berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II hari ini (3/1) pada pukul 13.25 WIB.
    
Rombongan berangkat menumpang pesawat Lion JT 345 tujuan Jakarta, baru keesokan harinya, Minggu 4 Januari 2014 melanjutkan perjalanan ke Madinah menggunakan pesawat Lion Air JT 110.

“Memang sebelumnya ada pembatalan untuk pemberangkatan jemaah umroh, tapi itu murni karena hal - hal yang tidak dapat dielakan dan terjadi di seluruh Indonesia. Seperti adanya pengurangan kouta dari pemerintah Saudi Arabia, adanya musim haji dan hal yang menyangkut kesehatan manusia,” ungkapnya.
    
Sebelumnya rombongan dijadwalkan berangkat pada 29 Desember 2014, namun karena visa jemaah baru terbit 30 Desember. "Insyaallah hari ini seluruh jamaah haji positif diberangkatkan hari ini, mohon doa nya. Visa dan boking tiket pesawat sudah ada ditangan jamaah,"ujarnya didamping para jamaah kemarin.

Dul Haji, salah seorang jemaah umrah mengaku menyerahkan sepenuhnya urusan umrah kepada Rian selaku direktur Cahaya Kabah. Menurutnya niat berangkat ke rumah Allah bukan kehendak manusia melainkan kehendak yang maha kuasa. "Kalau memang kami berangkat pasti akan berangkat. Kalau belum waktunya kita tidak bisa memaksakannya," cetusnya. (cj12/vin/mas/jpnn)

PALEMBANG – Para jemaah umrah asal Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dari KBIH Cahaya Kabah akhirnya bisa bernafas lega. Setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News