Antisipasi Banjir Susulan, Polres Jeneponto Siapkan Posko Pengamanan

Antisipasi Banjir Susulan, Polres Jeneponto Siapkan Posko Pengamanan
Banjir yang meluap sampai ke badan jalan poros Jeneponto, tepatnya di Kampung Topa, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala barat, mulai surut, Minggu (3/1) petang. Foto: Lom/Fajar/JPNN

jpnn.com - MAKASSAR - Banjir yang meluap sampai ke badan jalan poros Jeneponto, tepatnya di kampung Topa, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala barat, mulai surut. Air yang meluap mulai pukul 07.00 Wita, Sabtu (3/1) mulai surut pada pukul 21.00 Wita, dan kini jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan. Arus lalu lintas di lokasi sudah lancar tanpa ada antrean yang panjang seperti yang terjadi pada pagi harinya.

Saat banjir meluap setinggi satu meter, sejumlah petugas dari Polres dan BPBD Jeneponto mengamankan poros. Jalan tersebut, menuntun para pengemudi kendaraan. Untuk mengantisipasi terjadi susulan meluapnya banjir lagi di poros Jalan Jeneponto, pihak Polres membuat posko banjir.

Bahkan, banjir ini yang membuat kemacetan parah. Akibat banjir yang meluap ke jalan poros, Kapolres Jeneponto AKBP Joko Sumarno turung langsung ke lokasi banjir hanya untuk mengatur arus lalu lintas.

Kapolres mengatakan, pihaknya siap berjaga-jaga di lokasi banjir dengan membangun posko pengamanan. Posko tersebut bertujuan selain mengatur arus lalu lintas, juga membantu pengendara yang mogok di tengah Jalan.

“Kita sudah siapkan posko pengamanan, guna mengantisipasi banjir, dengan menurunkan personel dari Polsek Bangkala dan Polres Jeneponto,” kata AKBP Joko Sumarno dilansir Fajar (Grup JPNN.com), Sabtu (3/1).

Dia telah memerintahkan anak buahnya untuk membantu masyarakat yang lagi kesusahan akibat banjir.

"Kita akan memberikan bantuan kepada mereka (korban banjir)," ujarnya.(lom/jpnn)

MAKASSAR - Banjir yang meluap sampai ke badan jalan poros Jeneponto, tepatnya di kampung Topa, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala barat, mulai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News