Akting Kinaryosih Usai Melahirkan di Film MARS

Akting Kinaryosih Usai Melahirkan di Film MARS
Akting Kinaryosih Usai Melahirkan di Film MARS. Foto Nyata/JPNN.com

jpnn.com - Setelah cukup lama vakum karena melahirkan, Kinaryosih kembali meramaikan perfilman Indonesia. Awal 2015, dia bakal syuting film MARS, yang diproduksi Multi Buana Krasindo dan Leica Production. Film yang diadaptasi dari novel karya Aishworo Ang itu 50 persen bercerita tentang hubungan ibu dan anak.

”Ceritanya tentang perjuangan seorang ibu bernama Tupon dalam membesarkan anak perempuannya, Sekar Palupi, di tengah keterbatasan. Film ini berlatar belakang kehidupan keras yang penuh derita di Gunung Kidul. Saya sendiri berperan sebagai Tupon,” terang Kinaryosih seperti yang dilansir Tabloid Nyata (Jawa Pos Group), Minggu (4/1). Diungkapkan Kinar, MARS adalah film pertamanya setelah melahirkan.

Perempuan kelahiran Jakarta 3 Maret 1979 itu mengaku langsung ’meleleh’ setelah membaca naskah MARS yang disodorkan kepadanya. Hingga tanpa ragu dia menerima tawaran tersebut. ”Aku lihat ceritanya sangat bagus. Aku langsung menangis dan jatuh cinta. Aku sudah bisa bayangkan akan bagaimana scene-scene-nya nanti. Film ini sangat menginspirasi seorang ibu yang ingin menyekolahkan anaknya,” ujarnya.

Kinar tertantang memerankan sosok Tupon yang beraksen khas, berintonasi keras, namun tetap lembut. Karakter itu sangat berbeda dengan kesehariannya. ”Kelihatannya karakternya simpel, tapi banyak tantangannya. Makanya saya suka. Bagaimana caranya menghidupkan karakter ini, bukan hanya dari make up saja, tapi juga body language dan suara,” tutur aktris yang tahun 2015 mendatang akan serius menekuni dunia tarik suara itu.

Untuk mendalami karakter Tupon, seorang ibu yang hidup miskin, Kinaryosih melakukan reading dan melatih dialek bahasa Jawa agar bisa terdengar natural. Dia juga berlatih nembang. Dan agar penampilannya bisa terlihat miskin, Kinar hanya mengandalkan make up yang akan dilakukan oleh penata rias dalam film tersebut. (naomi/jpnn)


Setelah cukup lama vakum karena melahirkan, Kinaryosih kembali meramaikan perfilman Indonesia. Awal 2015, dia bakal syuting film MARS, yang diproduksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News