Hasil Tes CPNS Paling Telat Diumumkan Februari

Hasil Tes CPNS Paling Telat Diumumkan Februari
Hasil tes CPNS Pemkot Tangsel diperkirakan paling Telat diumumkan Februari nanti. Foto: Ilustrasi/JPNN

jpnn.com - SETU - Pemkot Tangerang Selatan masih menunggu arahan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai hasil seleksi CPNS. Namun diprediksi hasil tes CPNS bakal diumumkan pada akhir Januari atau Februari mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Tangsel Firdaus mengaku, hingga kini belum ada arahan lebih lanjut mengenai pengumuman hasil tes CPNS dengan menggunakan sistem Computer Assiset Test (CAT).

"Pelaksanaan tesnya sudah rampung semua, tinggal nunggu pengumumannya saja dari Panselnas," katanya.

Menurut Firdaus, setelah pelaksanaan CAT selesai, sudah tidak ada lagi kewenangan pihaknya dalam menentukan kelulusan CPNS. Semuanya sudah diserahkan ke BKN melalui Panselnas. Nantinya, pemerintah bakal mengumumkannya melalui website resmi Panselnas.

"Nanti Panselnas langsung yang menempatkan sesuai dengan kebutuhan Tangsel. Kemudian diumumkan di website resminya," ujarnya.

Kepala BKN Eko Sutrisno beberapa waktu lalu saat meninjau pelaksanaan tes CPNS dengan sistem CAT di Tangsel mengemukakan kalau pengumuman hasil CPNS sebenarnya bisa lebih cepat, yakni 2 sampai 3 minggu semenjak pelaksanaan tes.
Tangsel sendiri baru melaksanakan tes CPNS dari tanggal 15 hingga 22 Desember lalu.

"Maka ada prediksi pengumumannya dua sampai tiga minggu pascapelaksanaan tes," ungkap Firdaus.

Tapi, bila dilihat dari pengalaman Kota Tangerang dan Provinsi Banten yang lama masa pengumumannya, maka ada kemungkinan pengumuman di Tangsel pada akhir Januari atau awal Februari.

SETU - Pemkot Tangerang Selatan masih menunggu arahan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai hasil seleksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News