Panglima Siap Bawa Keluarga Korban AirAsia ke Selat Karimata

Panglima Siap Bawa Keluarga Korban AirAsia ke Selat Karimata
Panglima TNI Jenderal Moeldoko Siap Bawa Keluarga Korban AirAsia ke Selat Karimata. Foto JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menawarkan kepada keluarga korban yang hendak melihat langsung ke lokasi titik pencarian jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 di wilayah Selat Karimata, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Ajakan itu dilakukan agar keluarga bisa melakukan tabur bunga dan mendoakan korban.

"Bila keluarga korban mau, Panglima TNI menyiapkan akomodasi dari Surabaya ke Pangkalan Bun untuk kemudian naik kapal perang KRI akan dibawa ke lokasi yang jadi titik pencarian," kata Moeldoko saat menggelar jumpa pers di Surabaya, Jawa Timur, Senin (5/1).

Moeldoko menyebut, hal itu diusulkan karena mengingat sisi kemanusian serta duka mendalam yang dialami oleh keluarga korban penumpang pesawat yang sempat hilang kontak dalam perjalanannya dari Surabaya menuju Singapura 28 Desember lalu itu.

"Mereka ke titik pencarian untuk melihat lokasi pencarian dan melakukan tabur bunga," jelas Moeldoko.

Ia menambahkan, pihaknya menyiapkan pesawat Hercules CN235 dan C130 untuk membawa keluarga korban dari Surabaya menuju Pangkalan Bun.

"Saya mengusulkan ini mungkin bisa menjadi bagian yang mengurangi rasa sedih dan kehilangan dari pihak keluarga," tandasnya. (mel/awa/jpnn)


SURABAYA - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menawarkan kepada keluarga korban yang hendak melihat langsung ke lokasi titik pencarian jatuhnya pesawat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News