Fahri Ingatkan Jonan Jangan Sembrono

Fahri Ingatkan Jonan Jangan Sembrono
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengingatkan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan agar berhati-hati dalam menyikapi tragedi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 rute Surabaya-Singapura.

Alasannya, menurut Fahri, kasus ini mendapat sorotan internasional. Jadi, lanjutnya, pemerintah harus betul-betul menunjukkan kemampuan yang terbaik.

"Ini harus dilakukan yang terbaik karena kasus ini menjadi tontonan dunia bagaimana Indonesia meng-handle tidak saja kasusnya itu sendiri tapi juga regulasi di sektor industri penerbangan, semuanya jadi concern internasional," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (5/1).

Menteri Perhubungan, ujar Fahri, harus berhati-hati dan jangan gampang mengeluarkan pernyataan yang bisa berdampak tidak baik di mata internasional.

"Menhub akan dilihat sebagai kapasitas penyelenggara negara yang bisa membuat tidak hanya industrinya bergolak, tapi rating Indonesia di penerbangan akan jatuh. Jadi tidak boleh sembrono," saran politikus PKS itu. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengingatkan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan agar berhati-hati dalam menyikapi tragedi jatuhnya pesawat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News