Kemenhub Bantah Sengaja Incar Kesalahan AirAsia

Kemenhub Bantah Sengaja Incar Kesalahan AirAsia
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Plt Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Djoko Murdiatmojo menegaskan bahwa pihaknya tidak pilih kasih dalam melakukan pengecekan terkait izin rute mengudara maskapai di Indonesia.

Pernyataan Djoko ini menindaklanjuti kabar yang menyebutkan bahwa pihaknya sengaja mengincar atau mencari kesalahan AirAsia, yang dikabarkan telah melanggar izin terbang rute Surabaya-Singapura. Yang berdampak pada dibekukannya rute Surabaya-Singapura.

Ia menjelaskan bahwa semua airline di Indonesia tengah dicek izin rutenya, apakah sudah sesuai dengan ketentuan. Kalau nanti ada yang melanggar ketentuan, pihaknya tak segan akan membekukan rute tersebut.

"Kami sekarang sedang mencocokkan semua izin rute airline di Indonesia, kalau ada pelanggaran akan kita bekukan juga seperti rute AirAsia," ujar Djoko saat menggelar jumpa pers di kantornya, Senin (5/1).

Di Indonesia kata Djoko tidak ada standar ganda dalam memberikan izin terbang. "Audit ini dilaksanakan kepada seluruh airline, tidak ada diskriminasi. Standar ganda itu tidak ada," tegasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Plt Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Djoko Murdiatmojo menegaskan bahwa pihaknya tidak pilih kasih dalam melakukan pengecekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News