AS Keluarkan Travel Warning untuk Surabaya, Wapres: Itu Hak Mereka

AS Keluarkan Travel Warning untuk Surabaya, Wapres: Itu Hak Mereka
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla tak mempermasalahkan travel warning yang dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat untuk warganya yang akan berkunjung ke Surabaya, Jawa Timur. Menurutnya, pemerintah AS memiliki hak untuk membuat aturan bagi warganya.

"Semua negara berhak untuk memberikan peringatan kepada warga negaranya. Terserah saja. Mungkin itu laporan intelijennya‎. Bagi kita tak ada soal, itu hak mereka, sama seperti hak kita beri travel warning untuk masyarakat kita," ujar wapres di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (5/1).

JK pun menegaskan masalah pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Pangkalan Bun tidak sampai menimbulkan ketidakstabilan dalam negeri. Oleh karena itu tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Yang ribut paling hanya AirAsia itu luar biasa. Yang susah saja kita laksanakan gampang, gimana yang lain. Kenapa khawatir," tegas JK.

JK mengaku saat ini ia pun terus mengikuti perkembangan penanganan pencarian pesawat dan korbannya tersebut. Namun, ia enggan mengomentarinya lebih jauh. (flo/jpnn)

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla tak mempermasalahkan travel warning yang dikeluarkan pemerintah Amerika Serikat untuk warganya yang akan berkunjung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News