KPK Siap Telusuri Dugaan Korupsi di Balik Jatuhnya AirAsia

KPK Siap Telusuri Dugaan Korupsi di Balik Jatuhnya AirAsia
SATU ROMBONGAN: Wira (kiri bawah), Gani Chandra (kanan bawah), David (kiri atas) dan Hendra (kanan atas) berfoto bersama di dalam kabin AirAsia QZ8501 sebelum take off, Minggu (28/1) pagi.

jpnn.com - JAKARTA - Jatuhnya AirAsia QZ8501 di Selat Karimata ternyata juga menjadi perhatian serius Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apalagi belakangan muncul dugaan soal pelanggaran izin pesawat yang terbang pada hari Minggu (28/12) itu.

Karenanya komisi antirasuah itu akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menelisik adanya dugaan korupsi di balik peristiwa itu. 

"KPK akan berkoordinasi dengan Menhub (Ignasius Jonan) untuk klarifikasi soal izin terbang ini," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Senin (5/1).

Koordinasi tersebut, lanjut BW, salah satunya dilakukan guna mengetahui pokok permasalahan dibalik masalah-masalah-masalah yang muncul belakangan. Salah satunya, masalah‎ majunya jadwal keberangkatan pesawat tersebut.

"Apa pokok soalnya apakah malaadminstrasi atau ada indikasi tipikornya," terang dia. (rmol/ysa/mas)

JAKARTA - Jatuhnya AirAsia QZ8501 di Selat Karimata ternyata juga menjadi perhatian serius Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apalagi belakangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News