Bank Dunia Gelontorkan Rp 1,2 Triliun untuk Pelabuhan Cirebon

Bank Dunia Gelontorkan Rp 1,2 Triliun untuk Pelabuhan Cirebon
Bank Dunia Gelontorkan Rp 1,2 Triliun untuk Pelabuhan Cirebon

jpnn.com - JAKARTA - Bank Dunia akan menggelontorkan dana Rp 1,2 triliun untuk pengembangan Pelabuhan Cirebon.

Menurut General Manager PT Pelindo Cabang Cirebon, Hudadi Soerja Djanegara, pengembangan pelabuhannya akan dimulai Juli mendatang.

"Insya Allah Juli 2015, pengembangan Pelabuhan Cirebon seluas 50 hektare akan mulai dilaksanakan dengan dukungan pendanaan dari bank dunia sebesar Rp 1,2 triliun," kata Hudadi dalam keterangan persnya, Selasa (6/1).

Dia menambahkan, dukungan pemerintah serta aparatur juga sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pengembangan Pelabuhan Cirebon.

Menanggapi itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi meminta jajaran PT Pelindo untuk lebih sigap dan meningkatkan kinerja.

Dia juga mendorong semua aparatur negara di Cirebon turut mendukung rencana pengembangan Pelabuhan Cirebon tersebut demi kejayaan Cirebon sebagai salah satu poros maritim nusantara.

"Jangan karena ini proyek Pelindo lantas aparatur di instansi lain cuek. Semuanya harus mendukung, karena kalau Pelabuhan Cirebon berkembang menjadi pelabuhan internasional, akan meningkatkan pendapatan asli daerah Cirebon juga," tuturnya. (esy/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Maskapai Siap Pasar Bebas

JAKARTA - Bank Dunia akan menggelontorkan dana Rp 1,2 triliun untuk pengembangan Pelabuhan Cirebon. Menurut General Manager PT Pelindo Cabang Cirebon,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News