Aneh, Ada Katak Makan Ular

Aneh, Ada Katak Makan Ular
Seekor katak hijau memakan ular berkepala oranye di salah satu rumah penduduk di kota Katherine, Wilayah Utara Australia. (Foto: Adam Buzzo/Australian Plus)

jpnn.com - Boleh percaya boleh tidak. Tapi inilah kenyataannya. Seorang pria asal kota Katherine, di Wilayah Utara Australia, Adam Buzzo telah menangkap fenomena rantai makanan yang terbalik, yakni seekor katak yang memakan ular.

Peristiwa lumrah yang kita hadapi adalah ular yang memangsa katak. Inilah yang direkam Adam saat tengah berada di rumahnya di kawasan Stuart Park, sekitar delapan kilometer sebelah utara kota Katherine.

Kala itu, ia kelaur rumah ketika mendengar anjing menggonggong. Seketika itu, dia lihatlah kedian yang tidak biasa itu.

Kepada Australin Plus, Adam mengatakan bahwa apa yang ia temukan adalah seekor katak hijau dengan ular berkepala oranye setengah badan yang mencuat keluar dari mulut katak.

"Saya melihat katak itu dan pergi mengambilnya dan menempatkannya ke pot tanaman, kemudian saya melihat ular di mulutnya," katanya.

Petugas Taman Nasional Wilayah Utara Australia, Greg Smith mengatakan katak hijau menangkap ular tersebut saat lengah. Karena seekor katak hajau bisa memakan apa saja saat bergerak. "Katak itu pasti menangkapnya saat lengah dan si ular lalu menyerah," ujarnya.

Ular berkepala oranye dapat tumbuh hingga sepanjang 70 sentimeter dan melingkarkan tubuhnya seperti cincin selebar 60 sentimeter. (awa/jpnn)


Boleh percaya boleh tidak. Tapi inilah kenyataannya. Seorang pria asal kota Katherine, di Wilayah Utara Australia, Adam Buzzo telah menangkap fenomena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News