Lenovo Perbarui ThinkPad X1 Carbon, Ultrabook Teringan di Dunia

Lenovo Perbarui ThinkPad X1 Carbon, Ultrabook Teringan di Dunia
Lenovo Perbarui ThinkPad X1 Carbon, Ultrabook Teringan di Dunia. Foto Mashable

jpnn.com - LAS VEGAS – Setelah bekerjasama dalam pembuatan laptop ThinkPad, kini dua perusahaan teknologi terkemuka Lenovo dan IBM akan memperbarui produk ThinkPad X1 Carbon pada tahun 2015 ini.  ThinkPad pertama kali diperkenalkan oleh kedua perusahaan teknologi tersebut  pada tahun 1992 dan terjual lebih dari 100 juta unit.

Seperti dilansir Mashable, Senin (5/1/2015), ThinkPad X1 Carbon memiliki layar jernih 14 inci dengan resolusi full HD atau WQHD (2.560 X 1.440p) dan PCIe SSD yang diklaim Lenovo 80 persen lebih cepat dari SSD standar. Produk ThinkPad terbaru ini diperkuat oleh prosesor Intel Core i7 Broadwell.

ThinkPad X1 merupakan Ultrabook paling ringan di dunia dengan bobot 1,3 kilogram.  Ultrabook ini memiliki RAM yang bisa ditambah kapsitas nya sampai dengan 8GB dan penyimpanan SSD (Solid State Drive) sebesar 512GB.

Sasis kerangka ThinkPad X1 terbuat dari serat karbon. Ultrabook ini memiliki baterai yang dapat digunakan hingga 10,9 jam. Pengguna dapat melipat monitor ThinkPad X1 Carbon sampai ke bawah, sehingga keyboard dan layar berada di posisi sejajar.

Ultrabook ini dipentukan bagi kelas bisnis yang dibanderol dengan harga Rp 1,6 juta. ThinkPad X1 Carbon akan diluncurkan pada pameran teknologi terbesar di dunia CES (Consumer Electronics Show) 2014 pada Selasa (6/1/2015) besok. (mg2/jpnn)

 


LAS VEGAS – Setelah bekerjasama dalam pembuatan laptop ThinkPad, kini dua perusahaan teknologi terkemuka Lenovo dan IBM akan memperbarui produk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News