Menpora Berharap Anggaran Rp 3 Triliun Disetujui

Untuk Persiapan Tuan Rumah Asian Games 2018

Menpora Berharap Anggaran Rp 3 Triliun Disetujui
Menpora Berharap Anggaran Rp 3 Triliun Disetujui

jpnn.com - ASIAN Games 2018 memang masih jauh. Tapi, persiapan panjang untuk anggaran sudah dimulai pada tahun 2015 ini. Menpora imam Nahrawi menyebut, untuk anggaran pada 2015, dia memperkirakan paling tidak ada Rp 3 triliun yang disiapkan pemerintah. Anggaran itu untuk pelatnas atau persiapan atlet, dan juga infrastruktur.

"Saya tidak tahu pasti. Disini kita tidak hanya menyiapkan atlet, infrastruktur, tapi juga hal lainnya. Ini kan tahun berjalan, bayangan saya minimal Rp 3 triliun harus bisa disiapkan," kata Imam.

Namun, anggaran Asian Games 2018, baru bisa dilihat besaran kucurannya mulai 2015 ini. Tapi, bukan di APBN, melainkan di APBN Perubahan.

“Kita harus menyiapkan dulu kewajiban kita sebagai tuan rumah dengan Olympic Council of Asia (OCA). Ya, semoga saja di APBN-P tahun ini bisa muncul angkanya," terangnya.

Meski demikian, Menpora tidak bisa sendiri memutuskan apa yang harus diprioritaskan. Karena ada daerah yang menjadi tuan rumah, maka dia akan melakukan komunikasi dengan daerah. Itu untuk menentukan berapa anggaran yang harus dicover pemerintah, dan apa saja anggaran yang dicover daerah. (upi/mas)


ASIAN Games 2018 memang masih jauh. Tapi, persiapan panjang untuk anggaran sudah dimulai pada tahun 2015 ini. Menpora imam Nahrawi menyebut, untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News