Ekor Pesawat AirAsia QZ8501 Sudah Ditemukan

Ekor Pesawat AirAsia QZ8501 Sudah Ditemukan
Ekor Pesawat AirAsia QZ8501 Sudah Ditemukan. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) memastikan tim pencari pesawat nahas AirAsia QZ8501 sudah menemukan ekor pesawat yang jatuh di sekitar perairan Selat Karimata, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Dalam jumpa pers di kantornya, Rabu (7/1) siang ini, Kepala Basarnas Marsdya FHB Soelistyo menjelaskan objek yang dimaksud dipastikan dari gambar penyelam yang menemukan tulisan AirAsia. "Ini gambar pesawat AirAsia utuh. Maka saya dapat pastikan ini adalah ekor," jelas Soelistyo.

Soelistyo menambahkan, penemuan ekor pesawat ini ditemukan di sektro prioritas tambahan kedua dan dilaporkan oleh kapal GeoSurvey jam 05.00 pagi tadi. Soelistyo mengatakan, dimensi objek ini sekitar panjang 10 meter lebar 5 meter dan tinggi 3 meter dengan posisi menghujam ke dasar laut. 

"Ini (penemuan) merupakan kesuksesan tersendiri karena menjadi sasaran pokok sejak kemarin dan hari ini. Bagian ekor sudah dikonfirm dan ditemukan," tandasnya.

Penemuan ekor pesawat ini merupakan hal yang penting, mengingat di posisi inilah Black Box terletak. Namun belum bisa dipastikan apakah Black Box yang berwarna oranye itu masih berada di posisi semestinya. Diketahui, sinyal Kotak Hitam hanya bekerja selama 30 hari sejak take off. (adk/jpnn)

JAKARTA - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) memastikan tim pencari pesawat nahas AirAsia QZ8501 sudah menemukan ekor pesawat yang jatuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News