Bulan Ini NIP CPNS 2014 Mulai Diterbitkan

Bulan Ini NIP CPNS 2014 Mulai Diterbitkan
Pegawai Negeri Sipil (PNS). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Mulai Januari ini sudah ada Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi CPNS dari pelamar umum yang mengikuti seleksi 2014. Sedangkan SK CPNS, ditetapkan oleh masing-masing instansi sebagai awal untuk pembayaran gaji.

"Pemberkasan dilakukan setelah pengumuman dilaksanakan oleh masing-masing instansi. Pengumuman ini sudah dimulai November. Otomatis bulan ini pemberkasan NIP telah jalan," kata Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja di kantornya, Jakarta, Rabu (7/1).

Dihubungi terpisah, Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat menyatakan, proses pemberkasan NIP akan cepat bila dokumen yang dibutuhkan lengkap. Waktu yang dibutuhkan maksimal 14 hari kerja.

"Kalau berkas lengkap prosesnya cepatlah. Yang bikin lama kan dokumennya bermasalah, harus dicek lagi," ucapnya.

Menurut Tumpak, instansi yang sudah mengajukan usulan pemberkasan akan ditetapkan NIP-nya bulan ini. Namun untuk perhitungan TMT (terhitung mulai tanggal) kerja tergantung dari penetapan SK masing-masing instansi. (esy/jpnn)


JAKARTA--Mulai Januari ini sudah ada Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi CPNS dari pelamar umum yang mengikuti seleksi 2014. Sedangkan SK CPNS, ditetapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News