Pejabat Eselon II Ngamar Bareng Bidan Cantik di Hotel Melati

Pejabat Eselon II Ngamar Bareng Bidan Cantik di Hotel Melati
Pejabat Eselon II Ngamar Bareng Bidan Cantik di Hotel Melati. Ilustrasi Radar Sampit/JPNN.com

jpnn.com - KUALA PEMBUANG - Pemerintah Kabupaten Seruyan serius menanggapi kasus tepergoknya Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Seruyan berinisial DL dan bidan di Tumbang Manjul, NH, di kamar hotel melati Kota Sampit Minggu (21/12) lalu.

Untuk mencari kebenaran informasi tersebut, Plt. Sekda Seruyan Syamsul Rizal langsung mendatangi kantor Satpol PP Kotawaringan Timur (Kotim) yang memergok DL, pejabat Seruan, Kalimantan Tengah, setingkat eselona II dan seorang bidan cantik.

“Saya dengan bapak Inspektur Kabupaten Seruyan Hadriansyah sudah mendatangi Satpol PP Kotim untuk meminta keterangan mengenai kebenaran informasi yang melibatkan petinggi Seruyan tersebut,” kata Syamsul seperti yang dilansir Radar Sampit (Grup JPNN.com), Rabu (7/1).

Dari informasi yang diperoleh dari Satpol PP Kotim, kata Syamsul, saat itu DL dan NH sedang berduaan di kamar hotel. ”Kita hanya meminta kronologis dan kebenaran informasi tersebut dan saat ini semuanya berkas sudah lengkap, baik keterangan dari DL dan NH maupun Satpol PP Kotim,” ujarnya.

Proses selanjutnya, Sekda akan melaporkan hasil penelusurannya kepada Bupati Seruyan. Sanksi terhadap pejabat itu juga tergantung Bupati Seruyan. ”Mengenai jenis sanksi nanti tergantung Pak Sudarsono,” katanya.

Sekda berharap permasalah ini segera diketahui kejelasannya agar cepat diselesaikan. ”Kami secepatnyalah menyelesaikannya, biar ada kejelasanya,” kata Syamsul seraya menuju mobil dinasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kotim Rihel mengatakan, kedatangan Sekda Seruyan dan Inspektur Seruyan untuk mengetahui kronologis penangkapan dan data, misalnya dokumentasi DL dan NH yang sempat diamankan di markas Satpol PP Kotim.

”Kita sudah terangkan sesuai kondisi pada saat penggerebekan kepada mereka.  Pada intinya kami jelaskan seperti apa yang di pemberitaan, dia ditangkap di atas pukul 12.00 WIB malam, dan pengakuanya saat itu si perempuan yang booking kamar, serta dia ada di situ karena ingin berobat,” tutur Rihel.

KUALA PEMBUANG - Pemerintah Kabupaten Seruyan serius menanggapi kasus tepergoknya Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Seruyan berinisial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News