Warga Belum Tahu Harga Premium Turun

Warga Belum Tahu Harga Premium Turun
Warga Belum Tahu Harga Premium Turun

jpnn.com - SIMEULUE - Meskipun harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium telah diturunkan Pemerintah RI sejak tanggal 1 Januari 2015, namun belum diketahui oleh warga di Kabupaten Simeulue.

Harga BBM premium ditingkat eceran di Kecamatan dalam Kabupaten Simeulue, masih dijual  Rp 11.000 per liter. Padahal harga yang ditetapkan pemerintah Rp 7.600 perliter.

Sejumlah warga Kecamatan Simeulue Barat, yang ditemui Rakyat Aceh (Grup JPNN) sempat kaget dan mengaku tidak mengetahui BBM jenis Premium telah diturunkan harga.

"Harga bensin di sini Rp 11.000 per liter, saya belum tau harganya sudah turun,” kata Jasmi (42), warga desa Sembilan, Kecamatan Simeulue Barat, kepada Rakyat Aceh, Rabu (7/1).

Senada juga disampaiakn Ampera (47), warga Desa Malasin, pusat kota Kecamatan Simeulue Barat, yang ditemui Rakyat Aceh. "Bilanglah sama pejabat kita di tingkat Kabupaten, supaya dapat diturunkan harga bensinnya", kata Ampera.

Terkait dengan persoalan BBM jenis bensin yang sering digunakan warga tersebut, Wabup Hasrul Edyar S.Sos. M.AP, yang dihubungi Rakyat Aceh, mengatakan, dirinya telah menandatangani penetapan HET BBM di Simeulue.

Diketahui, pemberlakuan harga BBM yang diturunkan dan disahkan  Pemerintah Indonesia, sejak tanggal 1 Januari 2015, untuk BBM jenis premium Rp 7.600 perliter. Serta BBM jenis Solar Rp 7.350 per liter. (Ahi)


SIMEULUE - Meskipun harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium telah diturunkan Pemerintah RI sejak tanggal 1 Januari 2015, namun belum diketahui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News