Elvira Devinamira Memulai Karantina Miss Universe

Elvira Devinamira Memulai Karantina Miss Universe
STUNNING: Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira dalam balutan gaun malam Sherri Hill. Sesi foto seperti ini mulai masuk penilaian juri. (Matt Petit/Miss Universe)

jpnn.com - SURABAYA - Rangkaian kontes ratu sejagat Miss Universe (MU) 2014 dimulai. Sejak Minggu (4/1) hingga hari ini (8/1), para kontestan harus menjalani registrasi di Trump National, Doral, Miami, Amerika Serikat (AS).

Wakil Indonesia Elvira Devinamira, 21, tiba di sana sejak 4 Januari lalu. Dia telah melakoni banyak kegiatan seperti photo session, fitting, serta syuting.
 
Vira -panggilan Elvira- terlihat prima dalam mengikuti aktivitas pertamanya di Miami. Strategi perempuan kelahiran Surabaya tersebut untuk berangkat seminggu lebih awal, tampaknya, berhasil.

Putri Indonesia 2014 itu mengikuti catwalk training di New York sejak 26 Desember lalu. "Supaya bisa menyesuaikan diri sama cuaca dan kondisi di AS. Badan juga biar fit dan tidak jetlag," katanya sebelum bertolak ke AS.
 
Begitu tiba di Doral, Vira mengikuti beberapa jadwal sesi foto. Yakni, sesi foto swimsuit dan evening gown. Dia mengenakan swimsuit Yamamay dan gaun malam Sherri Hill. Hasil foto Vira yang dirilis Miss Universe Organization (MUO) pun mengundang pujian.

Ines Ligron, beauty expert dan mentor yang pernah menjadi Miss Universe National Director Jepang, memuji Vira. "Love the energy, keep it up girl," tulisnya di akun Facebook-nya.
 
Tim make-up MUO yang merias para kontestan pun memfavoritkan Vira. Menurut mereka, Vira cantik seperti boneka. Sangat manis dan lucu. Fame Tabares, salah seorang tim make-up, bahkan mengunggah video Vira yang menarikan lagu Taylor Swift, Shake It Off, di akun Instagram-nya.

"Miss Indonesia favoritku sejauh ini. Well, saya memfavoritkan beberapa. Tapi, sangat menyenangkan berada di dekatnya. Great personality," tulis Tabares.
 
Hingga 14 Januari nanti, kegiatan para kontestan akan dipenuhi event sponsor. Hari ini (8/1) para kontestan dari 88 negara itu dijadwalkan mengikuti welcome event. Humas Yayasan Puteri Indonesia (YPI) Mega Angkasa ketika dihubungi Jawa Pos kemarin menceritakan bahwa Vira sangat siap berkompetisi.

"Sejauh ini dia berkomunikasi dengan kami, sangat antusias. Memang begitu, sampai di Doral, suasananya kompetitif. Biar bagaimana, ini kan kompetisi," ujarnya.
 
Namun, lanjut Mega, Vira sudah tahu apa yang harus dilakukan. Beberapa kontestan lebih suka berinteraksi dengan sesama kontestan yang sebenua. Namun, Vira tidak demikian. "Dia terlihat membaur dengan semuanya. Entah itu dari Eropa, Afrika, atau sesama Asia," lanjutnya.
 
Dalam beberapa situs pemerhati kontes kecantikan, Vira termasuk wakil Asia yang dijagokan. Begitu juga wakil Filipina Mary Jean Lastimosa dan wakil India Noyonita Lodh. "Vira di sana satu kamar sama Miss India Noyonita Lodh," ungkap Mega.
 
Grand final Miss Universe dilangsungkan pada 25 Januari mendatang di Florida International University Arena. MUO telah mengumumkan bahwa Natalie Morales dan Thomas Roberts akan menjadi host ajang yang digelar kali ke-63 tersebut. Sementara itu, performer dan panel juri belum diumumkan. (c5/jan)


SURABAYA - Rangkaian kontes ratu sejagat Miss Universe (MU) 2014 dimulai. Sejak Minggu (4/1) hingga hari ini (8/1), para kontestan harus menjalani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News