Panglima TNI: Jangan Lalai Jaga Toleransi

Panglima TNI: Jangan Lalai Jaga Toleransi
Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, perayaan Natal TNI dan rakyat lebih mengedepankan pesan damai dengan mewujudkan cinta kasih dan harmoni serta selalu menjaga toleransi.

Hal itu dikatakan Moeldoko saat menghadiri perayaan Natal tahun 2014 bersama ribuan prajurit TNI baik TNI AD, TNI AL, dan TNI AU maupun personel dari Polri serta Jemaat Kristiani se-Jabodetabek di Gedung Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Rabu (7/1).

"Kita sebagai bangsa Indonesia yang majemuk dan beraneka ragam suku, budaya, bahasa dan agama tetapi sepanjang kita memiliki semangat yang kuat untuk mewujudkan rasa damai dan harmoni maka kita semuanya akan mendapatkan sesuatu yang nyaman dalam hidup ini," kata Panglima TNI.

Perayaan Natal tahun 2014 yang mengambil tema "Bersama TNI Rakyat Damai" ini, menurut Panglima TNI harus dimaknai dengan sesuatu hal yang positif tanpa membedakan suku, ras dan golongan.

"Kita yakini Natal memiliki pesan rohani yang kuat sehingga dapat meyakinkan dan memperbesar kejuangan kita dalam pengabdian," ujarnya.

Pesan Natal memiliki pesan spiritual tinggi dan rohani kuat, mengingatkan dan menyadarkan kita terhadap keimanan dan memperbesar kejuangan kita dan pengabdian pada masyarakat dan bangsa.

“Bersama rakyat, TNI damai dan bersama TNI, rakyat damai, itu merupakan sebuah ungkapan hati prajurit-prajurit TNI," ujarnya.

Lebih lanjut Moeldoko berpesan, jangan pernah lalai, berhenti menjaga persatuan dan kesatuan.

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan, perayaan Natal TNI dan rakyat lebih mengedepankan pesan damai dengan mewujudkan cinta kasih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News