Bos Porsche Nilai F1 tak Menarik

Bos Porsche Nilai F1 tak Menarik
Ilustrasi. FOTO: AFP

jpnn.com - LONDON - Gempita balapan Formula 1 ternyata tak menarik perhatian Porsche. Buktinya, Porsche enggan ambil bagian dalam balapan jet darat itu. Pabrikan asal Jerman itu mengaku hanya ingin fokus di balapan ketahanan mobil LeMans 24 Hours.

Padahal, beberapa pabrikan pesaing memilih fokus di balapan F1. Salah satunya ialah Ferrari yang selama ini dikenal sebagai raja balapan jet darat itu. Namun, hal itu tetap tak menyilaukan Porche.

“Saya pikir LeMans adalah balapan masa depan. Sementara, F1 akan semakin sulit dan sulit lagi,” terang CEO Porsche, Matthias Muller sebagaimana dilansir laman Grand Prix 247, Jumat (9/1).

Hal yang sama juga diungkapkan Wolfgang Hatz. Pria yang menjabat sebagai Research and Development Porsche itu mengatakan, balapan F1 tak sejalan dengan misi timnya.

“LeMans jauh lebih atraktif bagi kami. Ada banyak kompetitor di sana. Kami juga belajar lebih banyak tentang produksi mobil jalanan. Kami tak ingin ke F1,” tegas Hatz. (jos/jpnn)

 


LONDON - Gempita balapan Formula 1 ternyata tak menarik perhatian Porsche. Buktinya, Porsche enggan ambil bagian dalam balapan jet darat itu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News