Berstatus Terdakwa, Hasban Dilantik jadi Sekdaprov Sumut Pekan Depan

Berstatus Terdakwa, Hasban Dilantik jadi Sekdaprov Sumut Pekan Depan
Berstatus Terdakwa, Hasban Dilantik jadi Sekdaprov Sumut Pekan Depan

jpnn.com - MEDAN  - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho memastikan akan melantik sekretaris daerah Pemprov Sumut Hasban Ritonga pada pekan depan. Hasban saat ini masih berstatus terdakwa atas kasus sengketa lahan sirkuit IMI Jalan Pancing Medan.

“Ya, pekan depan akan saya lantik. Bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis atau Jumat,” ucapnya singkat seperti diberitakan Metro Siantar (Grup JPNN).

Meski Gatot enggan menyebut siapa nama sekda dimaksud, namun sesuai surat keputusan presiden (Keppres), ia mengakui bahwa Hasban Ritonga-lah sekda definitif. “Kan SK-nya begitu,” bebernya.

Sebelumnya kepada wartawan, usai meresmikan pembangunan Masjid Ar-Rahmah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut di Jalan Sutomo Ujung Medan, Gatot juga sudah menepis ketidakjelasan kabar siapa Sekda Pemprovsu pengganti Nurdin Lubis. “Kan sudah jelas seperti kata Pak Mendagri. Beliau kan sudah menjawab itu,” ujar Gatot.

Meski sebelumnya enggan mengakui salinan Keppres sudah dikirim Kemdagri ke Gubernur Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sumut Pandapotan Siregar akhirnya membenarkan hal tersebut.

“Sudah. Sudah kita terima kok SK-nya,” ujar Pandapotan. Meski begitu ia enggan menyebut kapan SK tersebut diterima pihaknya.

Pihaknya juga akan segera menjadwal pelantikan Hasban Ritonga sebagai sekda definitif. “Pasti segera kita jadwalkan. Mungkin habis ini gubernur akan memanggil saya untuk menyampaikan hal itu. Biarkan kami bekerja dulu ya,” beber Pandapotan.

Terpisah, Hasban Ritonga yang dikonfirmasi wartawan, masih enggan menanggapi soal terpilihnya dia sebagai Sekda Pemprovsu. “Sampai sekarang, Sekda masih Pak Hasiholan Silaen,” katanya.

MEDAN  - Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho memastikan akan melantik sekretaris daerah Pemprov Sumut Hasban Ritonga pada pekan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News