Dor..dor..dor…! Mantan Anggota Brimob Itu Tersungkur

Dor..dor..dor…! Mantan Anggota Brimob Itu Tersungkur
Warto, saat mendapat perawatan di RSUD Doris Sylvanus, Minggu (11/1), setelah ditembus timah panas petugas. Foto: Agus Pece/Kalteng Pos/JPNN

jpnn.com - PALANGKA RAYA – Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng, Minggu (11/1) pagi menggrebek sebuah rumah di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya.

Penggerebekan itu dilakukan karena rumah tersebut diduga sebagai tempat penyimpanan narkoba sekaligus dan markas pengedar barang haram itu.

Dalam penggrebekan yang dipimpin Kasubdit II Ditresnarkoba AKBP Ruslan A. Ghani sekitar pukul 06.00 Wib itu, perlawanan sempat diberikan dari beberapa orang yang berada di dalam rumah dan beberapa lainya mencoba kabur.

Petugas kemudian mengeluarkan tembakan peringatan, hingga salah seorang bernama Warto terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan dan mencoba menyerang petugas saat akan ditangkap.

Dan saat berusaha kabur ke hutan, Warto yang juga mantan anggota Brimob kemudian dilumpuhkan dengan timah panas. Tiga peluru bersarang di kedua kaki dan pinggangnya, akhirnya membuat pria berusia 40 tahun itu tak berkutik.

Sejumlah barang bukti seperti paket narkoba jenis sabu, peralatan hisap (bong) dan senjata api rakitan yang diduga milik Warto, berhasil disita petugas.

Direktur Resnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Akhmad Shaury saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penemuan narkoba dan senjata api rakitan dalam penggrebekan tersebut.

"Saat penggerebekan ditemukan senjata api rakitan yang diduga dimiliki Warto. Sekarang masih kita kembangkan. Besok saja untuk lengkapnya," katanya saat dihubungi Kalteng Pos (grup JPNN) lewat telepon.(ram/nto)

PALANGKA RAYA – Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng, Minggu (11/1) pagi menggrebek sebuah rumah di Kelurahan Tangkiling, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News