Tewas Ditikam Usai Pesta Miras

Tewas Ditikam Usai Pesta Miras
Tewas Ditikam Usai Pesta Miras

jpnn.com - BATAM - Asran, 35, warga Patam Lestari, Sekupang, Batam tewas dengan luka tusuk di bagian perut hingga usus terburai di Taman Gajah Mada Tiban Sekupang, Minggu (11/1) dini hari. Pelaku penusukannya adalah Azwir, 20, Heri, 22 dan Helmi, 19 yang kini sudah ditahan polisi.

Pelaku dibekuk setelah empat jam kejadian. Azwir diamankan di KSB Tiban Mentarau, Helmi ditangkap di bilangan Patam Lestari, sedangkan Heri di Tiban Housing.

Informasi yang didapat Batam Pos, Asran sebelum tewas berkumpul bersama 6 orang rekannya di Taman Gajah Mada Tiban III atau tepatnya depan sebuah cafe sekitar pukul 17.30 WIB untuk pesta minuman keras. Namun, sekitar pukul  01.00 WIB, salah satu rekan Asran, Arifin menghampiri Azwir, Heri dan Helmi yang tak jauh dari lokasi untuk meminta sejumlah uang. “Kita dari sore datang untuk minum bersama,” ujar Arifin  di Mapolsek Sekupang.

Menurut Arifin, ia sama sekali tidak mengenal para pelaku. Hanya saja ia, menduga rekannya dan pelaku sempat berduel hingga berujung pada penikaman. “Saya tidak tau pasti penyebabnya, yang saya tahu Asran sudah tumbang,” tuturnya.

Sementara itu dari pengakuan Azwir, ia nekat menghabisi nyawa korban akibat tak terima dipalak atau dimintai uang. Korban meminta uang Rp 5 ribu untuk membeli rokok.

“Saat meminta uang itu, dia (Asran, red) memecahkan botol kaca minuman. Karena kepepet saya mengeluarkan pisau dan menikamnya di bagian perut,” papar Azwir.

Meski sudah ditikam, Asran sempat mengejar Azwir sambil menenteng pecahan botol minuman. Namun, berjarak 50 meter, Asran yang terluka serius langsung bersimbah darah di tengah jalan.

Hanya saja Azwir menyebut bukan sebagai pemilik pisau yang digunakan untuk menusuk Asran. “Kalau pisau itu bukan punya saya. Saya temuin di rumput tak jauh dari tempat tongkrongan,” katanya.

BATAM - Asran, 35, warga Patam Lestari, Sekupang, Batam tewas dengan luka tusuk di bagian perut hingga usus terburai di Taman Gajah Mada Tiban Sekupang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News