Menpora Target Tiga Mal Lagi

Dirikan ASEAN Youth Centre

Menpora Target Tiga Mal Lagi
Menpora Imam Nahrawi saat meresmikan Asean Youth Center di Blok M Plaza. FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA - Mal kini tak cuma identik dengan belanja dan konsumerisme. Mal kini menjadi ruang publik yang diakses berbagai kalangan termasuk pemuda. Karena itulah Kemenpora berinisiatif mendirikan ASEAN Youth Centre (AYC)Korea di Blok M Plaza Jakarta.

AYC Korea menjadi pionir ruang publik pemuda pertama di Indonesia. Rabu (14/1) siang di Blok M Plaza, Menpora Imam Nahrawi meresmikan bangunan yang terletak di lantai 5 itu.

Usai peresmian tersebut Imam memberikan acungan jempol buat pengelola Blok M Plaza. Imam berharap pemilik mal-mal lain segera mengikuti jejak Blok M Plaza untuk memberikan ruang terbuka buat pemuda.

Deputi I Kemenpora Bidang Pemberdayaan Pemuda Yuni Poerwanti Rabu siang mengatakan AYC ini akan merangsang tumbuhnya ruang serupa di kota lain. Targetnya paling dekat tiga mal akan punya AYC.

"Semoga di 2015 ini, AYC ada di Gandaria City Mal, Kota Kasablanka Mal, dan Tunjungan Plaza Mal. Khusus Tunjungan Plaza ini lokasinya di Surabaya," sebut Yuni.

Untuk menggairahkan AYC ini, Yuni berkata akan melakukan berbagai program. Misalnya band, seni pertunjukan, sampai pameran lukisan. (mas)


JAKARTA - Mal kini tak cuma identik dengan belanja dan konsumerisme. Mal kini menjadi ruang publik yang diakses berbagai kalangan termasuk pemuda.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News