PDIP Minta Jokowi Segera Lantik Budi Gunawan

PDIP Minta Jokowi Segera Lantik Budi Gunawan
Calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan saat mengikuti fit and proper test di Komisi III DPR di Senayan, Jakarta, Rabu (14/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sikap PDI Perjuangan tidak terganggu dengan status tersangka yang disandang calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Partai pendukung pemerintah itu justru berharap Presiden Joko Widodo segera melantik Budi sebagai kapolri.

"Harapan kami Presiden segera melantik," kata Ketua DPP PDIP Trimedia Panjaitan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/1).

Menurutnya, kewajiban PDIP sebagai partai pemerintah adalah mendukung semua keputusan presiden. Karena itu, selama Jokowi belum merubah keputusan, sikap PDIP juga tidak berubah.

Sebaliknya, Trimedia pastikan PDIP tidak keberatan jika Jokowi akhirnya batal lantik Budi Gunawan. "Yang diusulkan pemerintah kami harus amankan. Kalaupun bukan Budi Gunawan ya kita amankan," jelas anggota Komisi III ini.

Meski mendukung penuh Budi Gunawan, lanjut Trimedia, PDIP tidak akan sampai melakukan intervensi. Menurutnya, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menghormati proses hukum di KPK.

"Proses hukum kami serahkan ke KPK, yang penting prosesnya berjalan," pungkas Trimedia. (dil/jpnn)

 


JAKARTA - Sikap PDI Perjuangan tidak terganggu dengan status tersangka yang disandang calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Partai pendukung pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News